™ 4 Pemain Ini Kena Kutukan Nomor 10 di Real Madrid

Jannet 11.59
4 Pemain Ini Kena Kutukan Nomor 10 di Real Madrid
Luis Figo, gelandang sayap asal Portugal itu selama lima musim dari 2000-2001 hingga 2004-2005 mengenakan nomor 10 bersama Los Galacticos. (AFP/Marc Alex)

namun malah diberikan nomor 10. Ozil sendiri pernah mengungkapkan ingin bermain dengan nomor 11 di Madrid, Ia akhirnya dilepas ke Arsenal tahun 2013 lalu.

Faktanya ia terpinggirkan ketika Luka Modric datang. Banyak yang memprediksi Ozil akan bertahan lama dan menjadi bintang di Madrid.

Ia dibeli dengan harga 15 juta euro. Ozil direkrut Madrid dari Werder Bremen tahun 2010.

Ia tak mampu menggantikan peran Claude Makelele yang berposisi sama. Bahkan banyak yang menilai Diarra merupakan salah satu pembelian gagal Madrid.

Pasalnya ia lebih sering cedera dan duduk di bangku cadangan. namun peran Diarra tidak terlalu terlihat. Meski bermain selama lima musim di Real Madrid,

4 Pemain Ini Kena Kutukan Nomor 10 di Real Madrid
Robinho, penyerang lincah asal Brasil ini diberikan kepercayaan memakai nomor 10 pada musim 2005-2006 hingga 2007-2008. (AFP/Philippe Desmazes)

Portsmouth. Pasalnya ia dibeli dari klub gurem Liga Inggris, Lassana Diarra cukup mengejutkan publik saat direkrut Real Madrid tahun 2009.

Ia akhirnya pindah ke Inter Milan tahun 2009. Namun secara pribadi Sneijder merasa kariernya tak berkembang.

Ia menyumbangkan gelar La Liga dan Piala Super Spanyol. Sneijder hanya bertahan dua musim di Real Madrid.

4 Pemain Ini Kena Kutukan Nomor 10 di Real Madrid
Wesley Sneijder, awal bergabung dirinya memakai nomor 23, namun setelah Robinho hijrah gelandang asal Belanda ini berhasil mengenakan nomor kesukaannya 10 pada musim 2008-2009. (AFP/Pierre Philippe Marcou)

Arjen Robben dan Royston Drenthe. ia tak datang sendiri melainkan bersama dua pilar timnas Belanda lainnya, Menariknya, Sneijder didatangkan Madrid tahun 2007.

Ia akhirnya dijual ke Manchester City tahun 2008. Thomas Gravesen di tempat latihan. Malah Robinho lebih populer karena berkelahi dengan sesama pemain Madrid,

Ia dinilai tampil kurang konsisten selama empat musim di sana. Namun ekspektasi yang besar tidak sebanding dengan performanya.

4 Pemain Ini Kena Kutukan Nomor 10 di Real Madrid
New Real Madrid soccer player Lassana Diarra of France is pictured during his presentation at the Santiago Bernabeu Stadium, on December 22, 2008 in Madrid. AFP PHOTO / PEDRO ARMESTRE

Ia didatangkan dari Santos dengan dana 24 juta euro. Robinho menjadi pemain pertama yang memakai kostum nomor 10 peninggalan Figo.

berikut ulasannya dari berbagai sumber: Siapa sajakah mereka, Bahkan karier mereka meredup di sana. Ironisnya setelah itu pemakai nomor 10 Real Madrid tak ada yang sukses.

termasuk dua La Liga dan Liga Champions. Ia mampu menyumbang tujuh gelar, Dan Figo seperti menjadi pemain terakhir yang sukses memakai kostum nomor 10.

4 Pemain Ini Kena Kutukan Nomor 10 di Real Madrid
Mesut Ozil, raja assist asal Jerman itu memakai nomor 10 selama tiga musim dari 2011-2012 hingga musim 2013-2014. (AFP/Javier Soriano)

Raul Gonzales. Pasalnya nomor punggung 7 dipakai legenda Madrid, Figo mendapat nomor punggung 10 di Santiago Bernabeu. Memakai nomor kostum 7 di Barcelona,

Barcelona. Kedatangannya menimbulkan kehebohan karena ia berkhianat dari klub rival, Figo bergabung ke Real Madrid tahun 2000 dengan memecahkan rekor transfer.

setelah Figo pergi para pemain Madrid yang memakai kostum nomor 10 seolah ketiban sial. Ya, Kepergian Luis Figo dari Real Madrid tahun 2005 ternyata menimbulkan dampak besar.


Source: Liputan6.com

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

EmoticonEmoticon

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.