™ Napi Hidup dengan Pemerintahan Mandiri Penjara Teraneh di Dunia,

Jannet 11.59
Penjara Teraneh di Dunia, Napi Hidup dengan Pemerintahan Mandiri
Terletak di jantung kota pegunungan La Paz di Bolivia Barat, Penjara San Pedro merupakan penjara paling aneh di dunia.

Terdapat sekira 200 anak yang tinggal bersama ayah mereka di tempat ini. San Pedro semakin unik karena banyak tahanan yang tinggal bersama istri dan anak-anak mereka di dalam penjara layaknya sebuah pemukiman.

Setiap bagian juga diwakili oleh dewan kecil untuk membuat keputusan.  Mereka memilih delapan pejabat untuk memimpin setiap bagian dalam penjara.

Penjara San Pedro menjadi istimewa karena para tahanan di penjara itu membentuk sebuah sistem pemerintahan layaknya kehidupan di sebuah wilayah. 

Penjara Teraneh di Dunia, Napi Hidup dengan Pemerintahan Mandiri
Situasi di dalam penjara San Pedro. (Foto: The Vintage News) 

   para narapidana diwajibkan untuk membayar biaya masuk dan biaya sewa sel dari seseorang yang disebut sebagai 'Wali Kota Penjara' atau melalui salah satu 'agen real estat' ketika pertama kali masuk. Di San Pedro, Hal tersebut membuat para tahanan diharuskan menjaga diri mereka sendiri.

Satu-satunya pekerjaan para penjaga adalah memastikan bahwa tidak ada narapidana yang keluar.  tidak ada sipir di dalam penjara. Penjara ini diketahui hanya dijaga dari bagian luar, Julukan 'penjara paling aneh' melekat pada San Pedro bukanlah tanpa alasan.

San Pedro juga diketahui sebagai penjara terbesar di Bolivia yang mampu menampung lebih dari 2.400 narapidana.  Penjara San Pedro merupakan penjara paling aneh di dunia. LA PAZ - Terletak di jantung kota pegunungan La Paz di Bolivia Barat,


Source: Okezone.com

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

EmoticonEmoticon

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.