™ Apple Bayar Rp26,6 Triliun Demi Izin Paten Nokia?

Jannet 01.21
Apple Bayar Rp26,6 Triliun Demi Izin Paten Nokia?

Izin tersebut khususnya untuk spektrum gelombang milimeter jarak pendek di frekuensi 28GHz dan 39GHz. untuk menguji teknologi jaringan 5G. Apple telah mendapatkan lisensi eksperimen dari badan regulasi komunikasi Amerika Serikat yaitu FCC, Sementara itu sebelumnya,

dan royalti untuk paten yang diterima Nokia akan berlangsung selama beberapa tahun.  Hal ini berarti pembayaran bernilai besar dari Apple, dan kala itu disebut akan mengubah struktur program optimalisasi modal miliknya. Nokia dilaporkan menjalin kerja sama dengan Apple pada bulan Mei lalu, meminta media untuk menanti konferensi pers yang akan dilakukannya untuk mendapatkan informasi selanjutnya. dan dilaporkaj Phone Arena, pegawai Nokia tersebut enggan memberikan informasi lebih lanjut, Namun, pegawai Nokia memberikan konfirmasinya. Saat disinggung terkait keterkaitannya dengan Apple dan paten teknologi nirkabel, Pembayaran tersebut diakui Nokia sebagai pendapatan kuartal kedua tahun 2017.

Pada laporan tersebut tersemat pembayaran uang muka misterius dengan nilai sekitar USD1,7 miliar (Rp22,6 triliun).  Informasi tersebut muncul berdasarkan laporan keuangan per kuartal yang diumumkan Nokia beberapa hari lalu. Metrotvnews.com: Apple dikabarkan membayarkan dana sebesar USD2 miliar (Rp26,6 triliun) kepada Nokia untuk mendapatkan izin penggunaan paten teknologi nirkabel milik perusahaan asal Finlandia tersebut.


Source: Metrotvnews.com

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

EmoticonEmoticon

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.