™ ITB: 5 Mahasiswa Terluka Akibat Dinding Bangunan Runtuh

Jannet 17.29
ITB: 5 Mahasiswa Terluka Akibat Dinding Bangunan Runtuh
Dinding tiang yang runtuh (Foto: Zachri Alrashid)

Saat ini sedang dilakukan tindakan CT Scan. dan menurut keterangan dokter kemungkinan ada yang remuk di bagian kepala karena terkena jatuhan batu. Korban saat ini dalam kondisi tidak sadar, Korban mengalami luka yang paling parah karena reruntuhan batu mengenai kepalanya. Agniatun Nissa. 5.

Namun batu besar menimpa punggungnya. Dia bersama dengan mahasiswa lainnya ikut berlari. Korban dilaporkan sempat sadar ketika batu tempel runtuh. Punggung korban terkena reruntuhan batu. Dafina Mazaya. 3.

tetapi masih sadar. Kepala korban tertimpa batu dan ada retak di kepala, Annisa Arida. 3.

Kondisinya stabil dan sudah diperbolehkan pulang. Korban mengalami luka ringan kaki dan tangannya. Angelica Ulinara. 2.

kondisi korban sadar namun syok. Setelah tertimpa reruntuhan batu tempel, Dia juga mengalami lecet-lecet di banyak tempat. Potongan jari manisnya ditemukan tak jauh dari reruntuhan. Korban kehilangan jari manisnya sebelah kiri. Litha. 1.

antara lain: Kelima mahasiswa itu,

ITB: 5 Mahasiswa Terluka Akibat Dinding Bangunan Runtuh

Ada 5 mahasiswa yang mengalami luka-luka akibat dari musibah ini. batu tempel tersebut mengenai mahasiswa Desain Interior ITB angkatan 2014. Saat runtuh,

Bila tidak khawatir ada kejadian yang berulang atau bahkan bisa lebih parah dari kondisi ini," tuturnya. dan bahkan gedung CADL ini harus dievaluasi menyeluruh. "Kita semua berduka dengan kejadian ini,

dikhawatirkan batu-batu pada sisi tiang lainnya akan terjadi hal yang sama. Bila tidak, semua batu tempel yang runtuh tersebut dikumpulkan dan dipasang ulang. Setelah kejadian ini,

Sabtu (22/7). Harusnya dibuat tidak rata atau diberikan angkur atau besi-besi beton sehingga merekat," kata Budi, Mestinya menempelkan batu tidak begitu saja ke beton yang sudah kering dan dalam kondisi mulus. "Ini ada kesalahan teknis dalam pengerjaan dan mungkin juga dalam speknya.

memprediksi jatuhnya batu-batu tersebut karena tidak menempel dengan baik ke bidang beton kolom-kolomnya.  Bambang Setia Budi, Lembaga Kemahasiswaan ITB,

hinggal 25 cm. 20 cm, Batu tempel tersebut berukuran sekitar 15 cm, batu-batu yang menempel pada salah satu tiang di pojok gedung tiba-tiba runtuh. Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima kumparan (kumparan.com), Mereka baru saja mengikuti acara wisuda di ITB. Saat itu memang banyak mahasiswa yang duduk-duduk di tangga dekat tiang. Insiden ini terjadi Sabtu (22/7) pukul 15.15 WIB.

Rerutuhan dinding itu menimpa mahasiswa yang tengah duduk-duduk di bawahnya. Dinding salah satu tiang bangunan Gedung Center of Art Design and Language (CADL) di Institut Teknologi Bandung (ITB) runtuh.


Source: kumparan

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

EmoticonEmoticon

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.