Biz&Tech : Pertama PNS 10 Pekerjaan Dengan Tingkat Kepuasan Paling Tinggi,

Jannet 14.48
10 Pekerjaan Dengan Tingkat Kepuasan Paling Tinggi, Pertama PNS
pns. ©sijaka.files.wordpress.com

serta anggota kepolisian dan tentara. petugas pelayanan sosial, antara lain pegawai negeri sipil (PNS), Karyawan yang bekerja di bidang pemerintahan, Rata-rata tingkat kepuasan kerja: 3,70. Sedangkan peringkat 1 atau pertama jenis pekerjaan dengan kepuasan tertinggi adalah di bidang pemerintahan.

serta fotografer dan kameramen. copywriter, editor, pembawa acara, praktisi PR, antara lain wartawan, Karyawan yang bekerja di bidang media dan PR, Rata-rata tingkat kepuasan kerja mencapai 3,59. Merdeka.com - Peringkat 2 jenis pekerjaan dengan kepuasan tertinggi adalah karyawan di bidang media dan Public Relations (PR).

Bidang media dan PNS 5.

serta ilmuwan dan ahli Geofisika. staf Litbang, ahli teknologi dan pengembangan pangan, antara lain ahli teknologi kelistrikan, Karyawan yang bekerja di bidang Litbang, Rata-rata tingkat kepuasan kerja mencapai 3,57. Sedangkan di peringkat 3 adalah karyawan di bidang penelitian dan pengembangan.

serta ahli kosmetik dan perawatan kecantikan. pemilik dan pengelola hotel, pemandu wisata, pramugari, antara lain wedding planner dan wedding organizer, Karyawan yang bekerja di bidang Pelayanan, Rata-rata tingkat kepuasan kerja mencapai 3,52. Merdeka.com - Peringkat 4 jenis pekerjaan dengan kepuasan tertinggi adalah di bidang pelayanan.

Bidang pelayanan dan Litbang 4.

dan perencana strategi bisnis. direktur, antara lain konsultan bisnis, Karyawan yang bekerja di bidang ini, Rata-rata tingkat kepuasan kerja mencapai 3,51. Sedangkan peringkat 5 adalah karyawan di bidang pengembangan bisnis.

dan petugas litigasi. auditor, antara lain pengacara, Karyawan yang bekerja di bidang ini, Rata-rata tingkat kepuasan kerja di bidang ini mencapai 3,51. Merdeka.com - Peringkat 6 jenis pekerjaan dengan kepuasan tertinggi adalah di bidang hukum.

10 Pekerjaan Dengan Tingkat Kepuasan Paling Tinggi, Pertama PNS
ilustrasi marketing. shutterstock.com

Pekerja bidang hukum dan pengembangan bisnis 3.

dan gamer profesional. pilot, juru masak, agen properti, pengamat seni dan budaya, antara lain penerjemah bahasa, Pekerja yang terbilang sebagai Profesional, Sedangkan peringkat 7 adalah pekerja profesional.Rata-rata tingkat kepuasan kerja mencapai 3,50.

dan IT project manager IT planner, system engineer, video engineer, hardware/software engineer, UI/UX developer, application developer, web developer, antara lain game developer, Karyawan yang bekerja di bidang TI, Rata-rata tingkat kepuasan kerja mencapai 3,49. Merdeka.com - Peringkat 8 jenis pekerjaan dengan kepuasaan tertinggi adalah karyawan di bidang teknologi informasi.

10 Pekerjaan Dengan Tingkat Kepuasan Paling Tinggi, Pertama PNS
Ilustrasi menggunakan komputer. Shutterstock/Andrey_Popov

Karyawan IT dan Profesional 2.

serta electrical dan mechanical engineer. desainer interior, arsitek, antara lain perencana perkotaan dan tata ruang, Karyawan yang bekerja di bidang ini, Rata-rata tingkat kepuasan kerja mencapai 3,47. Kemudian peringkat 9 adalah karyawan bidang engineering.

dan customer relationship management (CRM). riset pasar, brand marketing, digital marketing, antara lain melakukan pekerjaan yang berhubungan dengan pemasaran produk, Karyawan yang bekerja di bidang ini, Rata-rata tingkat kepuasan kerja hanya 3,46. Merdeka.com - Peringkat 10 jenis pekerjaan dengan kepuasan tertinggi adalah bidang marketing.

Marketing dan Enginering 1.

dimulai dari peringkat 10: Berikut penjelasan bidang pekerjaan paling memuaskan,

kebanyakan karyawan yang bekerja di bidang non-teknis merasa lebih puas dengan pekerjaan mereka ketimbang karyawan yang bekerja di bidang teknis. Hal lain yang juga menarik untuk disorot adalah,

Selasa (19/7). Kemas Antonius dalam keterangannya kepada merdeka.com di Jakarta, dan itu menjadi kebanggaan tersendiri bagi mereka yang telah lolos dalam proses rekrutmen," ungkap Chief Product Officer Jobplanet Indonesia, tingkat persaingan untuk mendapatkan pekerjaan di bidang ini sangat tinggi, "Selain itu,

antara lain adanya kepastian tentang tunjangan dan jaminan hari tua. Hal-hal yang menjadi alasannya, termasuk PNS. Karyawan yang paling puas dengan pekerjaannya adalah karyawan di bidang pemerintahan,

angka tertinggi adalah 5,0 yang mewakili nilai sangat puas. Dalam penilaian ini, Jobplanet menemukan bahwa secara keseluruhan rata-rata tingkat kepuasan karyawan Indonesia terhadap pekerjaannya sebesar 3,46. Berdasarkan hasil riset ini,

10 Pekerjaan Dengan Tingkat Kepuasan Paling Tinggi, Pertama PNS
Ilustrasi PNS.

Riset ini menggunakan sampel 18.900 perusahaan dari berbagai sektor industri. Riset ini melibatkan 48.250 orang karyawan yang tersebar di seluruh Indonesia sebagai responden. Jobplanet menganalisa data yang terkumpul sejak Januari hingga Juni 2016 lalu. Dalam riset ini,

Platform komunitas online tersebut juga meneliti jenis pekerjaan dengan tingkat kepuasan paling tinggi. Merdeka.com - Jobplanet.com melakukan riset mengenai tingkat kepuasan kerja karyawan di Indonesia.


Source: Merdeka.com

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

EmoticonEmoticon

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.