™ Perempuan Pertama Peraih Nobel Matematika Asal Iran Wafat di Usia 40 Tahun Maryam Mirzakhani,

Jannet 02.21
 Maryam Mirzakhani, Perempuan Pertama Peraih Nobel Matematika Asal Iran Wafat di Usia 40 Tahun
Maryam Mirzakhani, perempuan pertama peraih Nobel Matematika asal Iran meninggal karena kanker payudara di usia 40 tahun.

Dan mendapat gelar PhD (Doctor of Philosophy) dari Harvard University pada 2004 sebelum akhirnya mendapatkan Nobel. Ia sebelumnya mendapatkan gelar BSc (Bachelor of Science) atau setara dengan S1 dalam bidang matematika dari Universitas Teknologi Sharif Iran pada 1999. sebuah kompetisi untuk pra-mahasiswa. di usia mudanya Maryam telah memenangkan dua medali emas di Olimpiade Matematika Internasional, Lahir di Teheran pada 1977,

Maryam diketahui berdomisili di Negeri Paman Sam karena menjadi salah satu profesor di departemen matematika di Stanford University.  Minggu (16/7/2017), Melansir Sky News, bahwa Maryam telah membuat bangga negara dan masyarakat Iran. Rouhani mengatakan, Hassan Rouhani tak ketinggalan menyampaikan pujian terhadap perempuan cantik itu. Presiden Iran, Atas prestasinya itu,

Maryam meraih Nobel berkat kontribusinya yang luar biasa terhadap dinamika dan geometri atau  beberapa bidang matematika yang paling rumit meninggal di Amerika Serikat (AS).  Profesor Maryam meninggal di usia 40 tahun setelah empat tahun berperang melawan kanker payudara.

perempuan yang menerima Nobel pada 2014 itu kini telah kembali kepada sang pencipta untuk selama-lamanya.  Namun, Maryam juga diketahui sebagai warga Iran pertama yang meraih penghargaan tersebut. WASHINGTON - Maryam Mirzakhani adalah perempuan pertama peraih Nobel Matematika.


Source: Okezone.com

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

EmoticonEmoticon

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.