Lifestyle : Trik Lancar Kuliah Sambil Bekerja

Jannet 12.28
Trik Lancar Kuliah Sambil Bekerja
Ilustrasi kuliah | Via: salon.com

Jangan terlena karena kamu sudah mendapat pekerjaan lalu membuat kamu lengah dalam belajar.  Ketika sedang menunggu bus atau ketika waktu istirahat di kantor. Belajar bisa dilakukan di mana pun. Ketika sudah lulus kuliah pun kamu harus tetap belajar. Tidak ada kata berhenti untuk belajar.

Trik Lancar Kuliah Sambil Bekerja
Hentikan 9 kebiasaan di kuliah ini untuk kehidupan yang lebih baik

Terus Belajar

Padahal jika bisa menyelesaikan keduanya akan menjadi dasar yang baik untuk melihat ke depan. baik kuliah ataupun bekerja. Karena banyak orang yang menyerah sebelum menyelesaikannya, Fokuskan dengan baik apa tujuan kamu untuk bekerja. Motivasi diri sendiri agar jangan lengah.

Tetap Fokus

Gunakan waktu dengan baik dan bijak agar keduanya menjadi mudah dilakukan. Cari pekerjaan yang lokasinya tidak jauh dari kampus atau setidaknya punya akses mudah. Jangan biarkan bekerja membuat nilai menjadi jatuh. ambil waktu setengah hari atau cuti dari pekerjaan. Jika ada ujian di kampus, Berikan waktu kosong pada weekend untuk jadwal bekerja. Atur jadwal kuliah sebaik mungkin. Tidak dipungkiri mahasiswa harus pandai mengatur waktu.

Atur Manajemen Waktu

Trik Lancar Kuliah Sambil Bekerja
ilustrasi

Yang membuat kamu tetap berkarier namun tidak merusak prinsip mahasiswa. Carilah pekerjaan dan perusahaan yang memahami posisi kamu sebagai mahasiswa.

Cari Pekerjaan yang Fleksibel

berikut tips-tips terbaik jika ingin bekerja sambil berkuliah tanpa harus mengorbankan keduanya. Dilansir dari Intisrionline, keduanya bisa berjalan seiring. Padahal, Beban itu membuat banyak mahasiswa yang memilih untuk berhenti kuliah demi memenuhi kebutuhan hidup atau sebaliknya.

ada problem yang akan dihadapi mahasiswa yang bekerja karena harus bergelut antara waktu kerja dan kuliah. Namun, Saat ini sudah banyak mahasiswa yang tidak ingin membebani orangtua dengan kuliah sambil bekerja.


Source: Bintang.com

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

EmoticonEmoticon

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.