News : Hendi-Ita Punya 6 Gebrakan Setahun Memimpin Kota Semarang,

Jannet 06.18
Setahun Memimpin Kota Semarang, Hendi-Ita Punya 6 Gebrakan
Foto: Angling Adhitya Purbaya/detikcom

juga ditandai dengan peluncuran perangko edisi khusus "1 Tahun Bergerak Bersama Rakyat" dan juga peluncuran kartu "Semarang Hebat" yang digunakan untuk berbagai urusan warga Kota Semarang. Tepat satu tahun kepemimpinan Hendi-Ita,

Ucapan selamat pun bertubi-tubi diberikan kepada pasangan yang memenangkan Pilkada Kota Semarang tahun 2015 itu. Apresiasi pun diberikan warga Kota Semarang yang datang berkerumun merayakan satu tahun kepemimpinan Hendi-Ita di Balai Kota Semarang.

  1. Kampung Tematik

Jumat (17/2/2017). "Satu tahun menurut kami berdua ini merupakan sebuah permulaan yang harus dicapai dengan doa dan dukungan serta partisipasi masyarakat untuk membawa Kota Semarang sesuai dengan keinginan warga," kata Wali Kota yang akrab disapa Hendi itu,

  1. Smart City

Mariette Jet Bussemaker. bahkan yang terakhir Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Belanda, Mark Rutte, Lee Hsien Loong dan Perdana Menteri Belanda, Kota Semarang kini banyak menarik perhatian hingga sejumlah petinggi negara lain datang berkunjung seperti Perdana Menteri Singapura, Dengan berbagai perubahan yang sudah dilakukan,

  1. Kredit Terendah se-Indonesia

Selain itu berbagai pihak digandeng karena Kota Lama Semarang sedang diupayakan menjadi warisan dunia UNESCO pada tahun 2020. Berbagai event kerap digelar di sana untuk menarik pengunjung. Destinasi wisata Kota Lama Semarang yang tersohor kini terus ditata agar lebih baik.

  1. Layanan Darurat 24 Jam

kini sudah dibangunkan kios yang bagus dan menarik wisatawan karena lokasinya yang juga tidak jauh dari Tugu Muda Semarang. Para pedagang bunga yang tadinya berjualan dengan kondisi kios yang kumuh, Salah satu pasar yang ditata apik di Kota Semarang yaitu Pasar Kembang Kalisari.

Setahun Memimpin Kota Semarang, Hendi-Ita Punya 6 Gebrakan
Setahun Memimpin Kota Semarang, Hendi-Ita Punya 6 Gebrakan

Foto: Angling Adhitya Purbaya/detikcom

  1. Penataan Pedagang

Mobil tersebut memiliki fasilitas lengkap yang siaga selama 24 jam.
yaitu mobil ambulan yang bisa diakses gratis oleh warga yang butuh penanganan medis darurat melalui hotline 1500-132. Pemkot Semarang memiliki "Si Cepat Ambulance Hebat",

  1. Penataan Kota Lama

Bahkan pelaku UMKM dapat mengajukan pinjaman tanpa agunan. Baru-baru ini Pemkot Semarang meluncurkan terobosan Kredit Wirausaha Bangkit Jadi Jawara (Wibawa) yaitu kredit murah bagi UMKM untuk memajukan usaha mereka dengan bunga pinjaman hanya 3% per tahun.

Wali Kota Hendi sendiri juga pernah dinobatkan sebagai Rising Star dalam ajang Indonesia Digital Economy Award (IDEA). dan Makassar. Bandung, Penerapan teknologi dalam sistem pemerintahan membuat Kota Semarang menjadi kota pintar yang bahkan menjadi 1 dari 4 kota percontohan Smart City bersama Surabaya, Kota Semarang kini memiliki 177 sistem serta aplikasi untuk melayani warga.

kemudian ada Kampung Seni di Palebon. contohnya Kampung Batik di daerah Bubakan, Pemkot Semarang mengucurkan dana untuk program itu dan hasilnya beberapa kampung yang sudah menerapkannya justru dikenal wisatawan dan banyak kunjungan, Wali Kota yang akrab disapa Hendi mencanangkan program kampung tematik di mana setiap perkampungan berbenah sesuai tema yang tepat dengan daerahnya. Untuk menguranginya, Setidaknya ada 415 hektar wilayah kumuh di Kota Semarang.

Enam gebrakan tersebut yaitu: Program gebrakan tersebut yaitu ditujukan untuk memperbaiki layanan kepada warga Kota Semarang dan juga membuat kota yang mereka pimpin menjadi lebih menarik.

Dalam kepemimpinan mereka setidaknya ada 6 program yang jadi gebrakan untuk memperbaiki Ibu Kota Jawa Tengah itu. Setahun sudah Kota Semarang dipimpin oleh pasangan Hendrar Prihadi dan Hevearita Gunaryanti Rahayu (Hendi-Ita).


Source: detikcom

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

EmoticonEmoticon

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.