™ Cewek yang Pernah Membully Temannya di Sekolah & Menyesal

Jannet 06.04
Cewek yang Pernah Membully Temannya di Sekolah & Menyesal
Jangan sampai perkataan kita menyakiti orang lain.

(Natal) Semua elemen masyarakat pun harus menyadari bahwa bullying merupakan tindakan yang salah serta memiliki efek signifikan yang bisa bertahan dalam jangka panjang. UK) seorang peneliti yang mendalami tentang kasus bullying pernah berkata bahwa baik korban maupun pelaku bullying harus mendapatkan bimbingan khusus agar mereka bisa cepat kembali berperilaku “normal” di lingkungan masyarakat. Professor Dieter Wolke (University of Warwick,

Mereka berpikir bahwa tidak ada yang salah dengan itu. Hal-hal seperti berkata-kata kasar dan berperilaku anarkis dianggap hal yang sudah biasa terjadi. faktor lain seperti maraknya tayangan kekerasan yang muncul di berbagai media serta games online juga menjadi faktor pendukung yang tidak bisa dianggap remeh. Selain itu,

seperti keteladanan yang kurang serta rendahnya pemahaman anak mengenai kewajiban dan tanggung jawab moral. Banyak hal yang bisa menyebabkan seseorang melakukan tindakan bullying, Mengapa bisa begitu? Data Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) di tahun 2015 menyebutkan bahwa jumlah anak sebagai pelaku kekerasan (bullying) di sekolah mengalami kenaikan dari 67 kasus pada 2014 menjadi 79 kasus di 2015.

Bullying di Indonesia

Aku akhirnya mulai belajar kalau untuk bisa mencairkan keadaan dan membuat orang lain bahagia tidak harus dengan cara menjatuhkan orang lain.” tapi caraku yang salah justru membawa dampak buruk bagi orang lain. Maksudku memang hanya ingin membuat teman-teman sekelas tertawa, Saat itu aku baru mengerti kalau kelakuanku sudah keterlaluan.

Mereka bahkan merasa aku seperti monster yang tega mempermalukan mereka dan menghina diri mereka di depan banyak orang. Apalagi setelah mendengar kalau banyak anak yang menangis dan jadi takut masuk sekolah karena aku. Aku tidak menyangka apa yang aku lakukan sampai berdampak separah itu. Aku kaget.

Ia ternyata telah mendapat pengaduan dari banyak anak soal tingkah lakuku di kelas yang sering menjadikan mereka sebagai bahan olok-olokkan. Suatu hari aku dipanggil oleh wali kelasku.

Tapi nyatanya enggak. I thought I was funny. Seriously, ternyata justru menyakiti orang lain. aku saat itu enggak tahu kalau sikapku yang kumaksudkan hanya sebagai becandaan yang bisa menghibur teman-teman sekelas, “Namun,

Cewek yang Pernah Membully Temannya di Sekolah & Menyesal

Setiap orang yang melihat juga tertawa melihat tingkahku.” dengan jahatnya aku menirukan gaya bicara dia yang tergagap-gagap sambil menambahkan ekspresi aneh yang berlebihan. Begitu juga ketika ada temanku yang bicaranya agak susah,

Sontak saja semua anak langsung tertawa terbahak-bahak. Aku berceletuk di depan kelas kalau badan orang itu mirip tong sampah besar yang ada di luar sekolah. ada seorang teman yang berbadan besar. Misalnya saja,

Aku membandingkan bentuk fisik mereka dengan benda lain yang bisa memancing reaksi dari teman-teman yang lain. “Hal itu termasuk juga dengan membikin lelucon-lelucon lucu tentang teman-teman di kelas.

Bercanda yang Kelewatan

Berbagai cara pun aku coba setiap harinya untuk bisa membuat situasi di kelas menjadi ramai.” Soalnya aku emang ngerasa bahagia kalau berhasil bikin orang-orang di sekitarku seneng.

Makanya aku sering banget bikin jokes konyol yang bisa bikin temen-temenku ketawa. Aku enggak tahan kalau melihat suasana kelas yang sepi dan enggak hidup. Aku memang orang yang aktif di kelas. “Aku mau bilang kalau apa yang aku lakukan ini sama sekali tidak bermaksud untuk menyakiti hati orang lain.

Hanya Ingin Mencairkan Suasana

Simak selengkapnya kisah cewek yang pernah membully temannya di sekolah berikut ini. Kira-kira apa ya yang bikin dia sampai membully orang lain? kali ini cewekbanget.id berhasil mewawancarai seseorang yang justru pernah menjadi pelaku bully. Kalau biasanya kita membahas cerita dari sudut pandang korban,


Source: CewekBanget.Id

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

EmoticonEmoticon

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.