™ Dua Siswi Yogyakarta Ubah Biji Alpukat Jadi Mie Instan Kreatif,

Jannet 21.48
Kreatif, Dua Siswi Yogyakarta Ubah Biji Alpukat Jadi Mie Instan
Di tangan orang yang kreatif, hal yang sebelumnya dianggap sampah bisa jadi sesuatu yang bernilai jual.

(kpl/agt)

Sudah pasti mie instan ini jadi buruan anak kos. sehat lagi. Sudah enak, Namun siapa yang tahu bila suatu saat nanti mie instan kreasi siswi Yogyakarta ini dapat diproduksi secara masal bukan? Awalnya Hanifa dan Nilam membuat proyek ini untuk diikutsertakan lomba Karya Tulis Ilmiah Tingkat Nasional.

dan Bima. Arjuna, Sadewa, Masing-masing warna yang berbeda diberi nama sesuai karakter wayang Jawa Pandawa yakni Nakula, dan daun kelor. kunyit, buah naga, dua siswa ini juga menggunakan pewarna alami dari wortel, Agar lebih alami lagi, dan satu sendok garam. dua telur, 1 kilogram tepung terigu, Dalam pembuatan mie instan sehat ini dibutuhkan empat biji alpukat,

Kreatif, Dua Siswi Yogyakarta Ubah Biji Alpukat Jadi Mie Instan
Dua siswi asal Yogyakarta berhasil membuat mie instan dari biji alpukat, sehat dan alami © planet.merdeka.com

kami mengolah biji alpukat jadi mie sehat agar lebih bermanfaat dan dapat dikonsumsi kembali." jelas Nilam dikutip dari berbagai sumber. Oleh sebab itu, "Masyarakat pada umumnya akan membuang biji alpukat setelah mengambil daging buahnya.

Mie Pandawa. Dua siswi MAN 2 Yogyakarta ini memanfaatkan biji alpukat yang sering dibuang begitu saja sebagai bahan pokok mie instan buatan mereka, Terbukti bahwa Aura Nilam Sari dan Hanifa Noor kini telah menghasilkan sebuah produk mie instan sehat dari bahan-bahan alami.

Rupanya kekurangan mie instan ini jadi peluang bagi para remaja kreatif asal Yogyakarta. Hal ini disebabkan oleh kandungan MSG dalam mie instan dan juga bahan pengawet lainnya. bila dikonsumsi berlebihan maka mie instan dapat membahayakan kesehatan. Sayangnya seperti yang telah diketahui,

Sebagian anak kos juga sangat memahami bahwa mie instan tak bisa dilepaskan dari kehidupan mereka. mie instan merupakan makanan yang paling dicari selama tahun 2016 lalu. salah satu situs penyedia restoran, Bahkan menurut survey yang dilakukan oleh Qraved, Kapanlagi.com - Mie instan merupakan makanan yang paling difavoritkan oleh sebagian besar rakyat Indonesia.


Source: Kapanlagi.com

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

EmoticonEmoticon

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.