Entertainment : Apa Saja? Ini Dia 5 Film Indonesia Terlaris Adaptasi Novel,

Jannet 18.18
Ini Dia 5 Film Indonesia Terlaris Adaptasi Novel, Apa Saja?

sementara keuntungan filmnya ditaksir mencapai Rp 92 miliar. Film arahan Nasri Cheppy ini diangkat dari novel karya Rachmania Arunita dengan judul yang sama.
Pada masanya film yang dirilis tahun 2003 ini sukses mencuri perhatian dengan raihan penonton sebesar 2,6 juta, EIFFEL I'M IN LOVE
Film drama-romantis yang dibintangi Shandy Aulia dan Samuel Rizal ini berhasil meraih posisi kelima dalam daftar film Indonesia terlaris adaptasi novel.

dan pendapatan filmnya ditaksir mencapai Rp 106 miliar. dengan raihan penonton sebesar 3 juta, MY STUPID BOSS yang dirilis pada tahun 2016 dibintangi oleh Reza Rahadian dan Bunga Citra Lestari, Film drama komedi ini diangkat dari novel karya Chaos@work dengan judul yang sama. MY STUPID BOSS
Posisi keempat ada MY STUPID BOSS.

Ini Dia 5 Film Indonesia Terlaris Adaptasi Novel, Apa Saja?
LASKAR PELANGI © Wikipedia

keuntungan film yang rilis pada tahun 2008 ini ditaksir bernilai Rp 125 miliar. Dengan jumlah penonton yang banyak, film ini sukses besar dengan meraih 3,5 juta penonton. Film AYAT-AYAT CINTA diangkat dari novel karya Habiburrahman El Shirazy dengan judul yang sama.
Saat rilisnya, AYAT-AYAT CINTA
Film drama-religi arahan Hanung Bramantyo ini menyusul di posisi ketiga dalam daftar film Indonesia terlaris yang diadaptasi dari novel.

Ini Dia 5 Film Indonesia Terlaris Adaptasi Novel, Apa Saja?
HABIBIE & AINUN © Wikipedia

film yang dirilis tahun 2012 ini ditaksir mengantongi pendapatan sebesar Rp 160 miliar. Dengan raihan penonton sebesar itu, dan diangkat dari buku autobiografi karya BJ Habibie.
Film ini dibintangi oleh Reza Rahadian dan Bunga Citra Lestari, dan sukses mengumpulkan sekitar 4,5 juta penonton. Ainun, Film ini mengisahkan tentang perjalanan cinta BJ Habibie dan mendiang istrinya, HABIBIE & AINUN
Posisi kedua ditempati oleh film HABIBIE & AINUN.

Ini Dia 5 Film Indonesia Terlaris Adaptasi Novel, Apa Saja?
AYAT-AYAT CINTA © Wikipedia

Keuntungan yang diraih filmnya ditaksir bernilai Rp 165 miliar. membuat LASKAR PELANGI yang dirilis pada tahun 2008 ini sukses mengumpulkan 4,7 juta penonton. Kisahnya yang menyentuh, LASKAR PELANGI sukses menduduki posisi nomor satu sebagai film Indonesia terlaris adaptasi novel.
Film produksi Miles Films ini diangkat dari novel best seller karya Andrea Hirata. LASKAR PELANGI
Ini adalah salah satu film tersukses Indonesia sepanjang masa.

Ini Dia 5 Film Indonesia Terlaris Adaptasi Novel, Apa Saja?
MY STUPID BOSS © Wikipedia

ini dia 5 daftar film Indonesia adaptasi novel yang terlaris. Diambil dari filmindonesia.or.id yang dilansir BookMyShow, ada beberapa film yang juga berasal dari novel-novel best seller. Co Founder & Director BookMyShow Indonesia.
Selain SURGA YANG TAK DIRINDUKAN, Bisa jadi film ini akan menyusul kesuksesan film pertamanya yang rilis di tahun 2015 lalu,” ungkap Sudhir Syal, Kesuksesan film pertamanya semakin membuat masyarakat antusias menyaksikan film keduanya. Surga yang Tak Dirindukan (SYTD) 2 juga memiliki daya tarik tersendiri. Film yang disutradarai oleh Hanung Bramantyo tersebut sudah tayang di bioskop mulai 9 Februari 2017.
“Seperti halnya film-film adaptasi novel lainnya, dan Reza Rahadian. Raline Shah, Laudya Cynthia Bella, Bioskop Indonesia kali ini kedatangan film SURGA YANG TAK DIRINDUKAN (SYTD) 2 yang juga diangkap dari salah satu novel best seller.
Film garapan MD Pictures ini diangkat dari novel karya Asma Nadia dan dibintangi Fedi Nuril, apalagi bagi para penggemar bukunya. Kapanlagi.com - Film adaptasi novel bisa dibilang selalu menarik perhatian,

Ini Dia 5 Film Indonesia Terlaris Adaptasi Novel, Apa Saja?
EIFFEL I'M IN LOVE © Wikipedia

apalagi bagi para penggemar bukunya. Film adaptasi novel bisa dibilang selalu menarik perhatian,


Source: Kapanlagi.com

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

EmoticonEmoticon

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.