™ Pendaki 11 Tahun yang Taklukkan Seventh Summits Indonesia Yuk Kenalan dengan Khansa Syahlaa,

Jannet 19.21
Yuk Kenalan dengan Khansa Syahlaa, Pendaki 11 Tahun yang Taklukkan Seventh Summits Indonesia
Saat teman seusianya sibuk bermain gadget, Khansa Syahlaa, gadis berusia 11 tahun ini sudah menaklukkan 7 puncak tertinggi di Indonesia.

karena sedih gak ketemu bunda (saat ke gunung)," pungkas Khansa. "Senang kalau pulang ke rumah, Khansa juga mengaku senang setiap kali pulang ke rumah dan melihat ibunya lagi. Meski demikian, namun sekaligus percaya karena Khansa selalu melakukan pendakian bersama ayah. Sang bunda mengaku merasa khawatir, Khansa sudah mendapat restu dari sang bunda. Setiap melakukan pendakian, perjalanan ke sananya juga (bagus)," ucap Khansa. Karena hutannya bagus, "Binaiya paling menarik.

puncak dengan ketinggian 3.027 mdpl ini memiliki pemandangan yang indah.  Sebab, Khansa mengaku Gunung Binaiya di Maluku adalah salah satu puncak favoritnya di Indonesia. enggak takut lagi," aku Khansa yang masih duduk di kelas 5 SD Dar El Salam Gunung Putri Bogor ini. Tapi setelah sering latihan, "Awalnya takut sih. Mulai dari latihan fisik hingga menyiapkan mental agar tidak ada rasa takut. dirinya harus memiliki persiapan yang bagus. Anak kedua dari 3 bersaudara ini mengakui sebelum ke Carstensz, Itu harus ngerti," tutur Khansa. pegangan tangan di tali. pakai repling, Ini gunung yang technical, "Carstensz beda.

Sebab medannya dianggap berat dan membutuhkan banyak taknik.  Khansa pun memiliki penilaian yang berbeda dengan puncak yang terakhir ini. Puncak Carstensz berhasil dicapai pada 15 Juli 2017. dan terakhir di Puncak Carstensz di Papua. Gunung Bukit Raya di Kalimantan, Gunung Rinjani di Nusa Tenggara Barat, Gunung Binaiya di Maluku, Gunung Kerinci di Sumatera, Khansa melanjutkan pendakian keduanya ke Puncak Rantemario Gunung Latimojong di Sulawesi, Setelah itu, Selasa (18/7/2017). Jakarta Selatan, Aulia Ibnu kepada Okezone di kawasan Mahakam, Dan saat pertama dia jalannya cepat sekali," tutur sang ayah, "Awalnya dibawa ke gunung-gunung yang tidak terlalu tinggi.

Puncak tertinggi pertama yang ia daki adalah Gunung Semeru yang memiliki ketinggian 3.676 meter di atas permukaan laut (mdpl).  Khansa baru mulai melakukan pendakian ke puncak-puncak tertinggi di Indonesia saat usianya 9 tahun. Tetapi Khansa hanya sampai Pelawangan Sembalun. Kemudian ia melanjutkan pendakian ke Gunung Rinjani pada usia 7 tahun. Pada saat itu ia pertama kali mendaki ke Gunung Bromo. Khansa adalah gadis yang telah memulai pendakian pada usia 5 tahun. gadis berusia 11 tahun ini sudah menaklukkan 7 puncak tertinggi di Indonesia. Khansa Syahlaa, SAAT teman-teman seusianya sibuk bermain dengan gadget,


Source: Okezone.com

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

EmoticonEmoticon

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.