7 Sekolah Paling Mahal di Dunia, Mana Saja?

Jannet 07.41
Sekolah termahal di dunia
Sekolah termahal di dunia

Liputan6.com, New York - Ketika uang bukan menjadi halangan, kemanakah orang kaya mengirim anak mereka untuk bersekolah? Seperti layaknya sekolah-sekolah eksklusif di dunia, beberapa sekolah mahal ini menawarkan fasilitas tak biasa pada murid yang bersekolah di sana.

Tapi hal tersebut tentu tak bisa dirasakan oleh orang banyak. Hanya orang tertentu dan berpenghasilan selangit yang bisa bersekolah disini. Bagaimana tidak, biaya sekolah tahunan yang dikeluarkan lebih mahal dari rata-rata sekolah eksklusif yang berada di seluruh dunia.

Sekolah mana sajakah yang termasuk sebagai sekolah paling mahal di dunia? Berikut ulasannya dilansir dari Independent.co.uk, Sabtu (24/12/2016)

7. Think Global School
Biaya per tahun: 63.980 pound sterling atau Rp 1,06 miliar.

Sekolah ini merupakan SMA travelling pertama di dunia. Murid yangg bersekolah di sini diajak untuk berkeliling ke empat negara berbeda setiap tahunnya. Hal ini untuk memberikan wawasan lebih luas akan travelling. Satu guru hanya bertanggung jawab untuk mengajar tiga murid.

6. Institut auf demm Rosenberg
Biaya per tahun: 66.160 pound sterling atau Rp 1,09 miliar.

Satu kelas di sekolah ini hanya diisi delapan orang siswa. Mereka yang bersekolah di sini dapat memilih beberapa kurikulum pelajaran yang diadaptasi dari beberapa negara Eropa di dunia. Banyak pebisnis, anggota kerajaan dan politikus yang merupakan alumni dari sekolah ini.

5. Leysin American School, Swiss
Biaya per tahun: 66.700 pound sterling atau Rp 1,10 miliar.

Sekolah yang terletak di Swiss ini terkenal akan fasilitas ski yang dimilikinya. Setiap Selasa dan Kamis, murid sekolah ini boleh menghabiskan waktu sorenya untuk berolahraga ski di pegunungan.

4. Collège du Léman International School
Biaya per tahun: 68.960 pound sterling atau Rp 1,14 miliar.

Sekolah satu ini juga berada di Swiss. Di sini, orang tua bisa mengirim anaknya untuk bersekolah sejak usia 1 tahun. Semua siswa yang belajar di sini juga dididik dengan bahasa pengantar asing seperti Inggris dan Prancis. Siswa di sekolah ini berasal dari 100 kewarganegaraan berbeda.

 

3. Collège Alpin International Beau Soleil
Biaya per tahun: 79.528 pound sterling atau Rp 1,32 miliar.

Collège Alpin International Beau Soleil merupakan sekolah swasta tertua di Swiss. Siswa di sekolah ini terdiri dari berbagai latar belakang dengan kewarganegaraan berbeda. Beberapa alumni terkenalnya merupakan keluarga kerajaan Inggris.

2. Aiglon College
Biaya per tahun: 80.810 pound sterling atau Rp 1,33 miliar

Berhadapan langsung dengan pegunungan Mont Blanc, sekolah ini memang mengadopsi kurikulum di luar ruangan. Banyak pengajaran yang mengharuskan siswa untuk belajar dari lingkungan sekitar. Siswa yang belajar di sini berada di rentang usia 9 hingga 18 tahun.

1. La Rosey
Biaya per tahun: 86.657 pound sterling atau Rp 1,4 miliar.

=

Peringkat pertama ditempati oleh La Rosey. Sekolah yang terletak di Swiss ini telah berdiri sejak tahun 1967. La Rosey menerima siswa yang berasal dari 60 negara berbeda.

Fasilitas yang dimiliki sekolah ini antara lain arena pacuan kuda, pegunungan ski, ruang konser hingga kapal pesiar pribadi. Beberapa anggota dari keluarga kerajaan dunia mengirim anaknya untuk bersekolah di sini.

Source: Liputan6.com

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

EmoticonEmoticon

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.