Tim Cook: Apple Takkan Abaikan Desktop

Jannet 19.11
Foto: internet

Meski pasarnya terindikasi terus melemah, Apple tidak akan mengabaikan komputer desktop. Hal itu ditegaskan langsung oleh sang CEO, Tim Cook.

"Desktop sangatlah strategis bagi kami. Desktop itu unik dibandingkan notebook karena Anda bisa memberikan jauh lebih banyak performa di desktop, memori dan storage besar, input output lebih banyak dan performa tercepat," sebut Cook.

"Jadi ada beberapa alasan berbeda mengapa desktop sangat penting bagi orang. Media menanyakan apakah kami berkomitmen di desktop. Biar kujelaskan, kami memiliki roadmap desktop yang hebat. Jangan ragukan soal itu," tandasnya yang dikutip detikINET dari V3, Selasa (27/12/2016).

Produk desktop Apple memang terlihat mulai usang di tahun 2016 ini. Apple terlalu bergantung pada AMD dalam soal teknologi grafis yang sudah dikangkangi Nvidia dengan seri 10 GPU berbasis Pascal.

Foto: Gettyimages - Stephen Lam

Nah, pernyataan Cook mengindikasikan bahwa segera setelah Intel menyediakan mikroprosesor 14nm Kaby Lake dan AMD mulai memproduksi GPU berbasis Vega dalam volume besar, maka Apple akan meluncurkan generasi baru iMac dan Mac Mini.

Tidak dijelaskan kapankah waktu peluncurannya. Kemungkinan pada pertengahan tahun 2017 mendatang.

Source: detikcom

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

EmoticonEmoticon

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.