9 Artis Cantik Berdarah Sunda yang Akan Membuat Hatimu Berdesir

Jannet 03.41
instagram.com/jkt48melodynl
instagram.com/jkt48melodynl

Sudah bukan rahasia umum lagi jika wanita-wanita sunda itu cantiknya minta ampun deh. Letak geografis sana yang masih banyak pegunungan dengan mata air yang jernih membuat orang sunda memiliki kulih yang bersih dan wajah yang cerah. Belum lagi tutur katanya yang lembut membuat wanita-wanita Sunda jadi kandidat istri idaman deh.

Nah, karena kecantikannya yang luar biasa itu tak heran jika banyak wanita berdarah Sunda yang kemudian hijrah ke Jakarta untuk menjadi artis. Dengan penampilan yang oke punya ditambah kemampuan yang mumpuni seperti akting atau suara merdu membuat karir mereka langsung melesat di dunia hiburan tanah air. Yuk intip 9 artis cantik berdarah sunda di bawah ini.

1. Laudya Cynthia Bella

instagram.com/laudyacynthiabella
instagram.com/laudyacynthiabella

Si cantik satu ini memang gadis Sunda asli. Lahir di Bandung pada tanggal 24 Februari 1988, Bella meniti karir dari seorang model majalah. Wajahnya yang cantik alami dan baby face membuatnya banyak menerima tawaran film, beberapa di antaranya yang terkenal adalah Virgin, Bukan Bintang Biasa dan Surga yang Tak Dirindukan.

2. Syahrini

instagram.com/princessyahrini
instagram.com/princessyahrini

Penyanyi yang disebut Princess karena sering tampil mewah ini nyatanya memang mempunyai darah Sunda. Syahrini lahir di Bogor namun dibesarkan di Sukabumi. Bahasa Sundanya sendiri juga terbilang sangat lancar. Pernah dirinya mengunggah video berbahasa Sunda di depan menara Eifel, Paris bersama dengan Maia Estianty.

3. Mulan Jameela

instagram.com/mulanjameela1
instagram.com/mulanjameela1

Penyanyi yang kini menjadi istri dari Ahmad Dhani ini juga wanita Sunda asli lho. Mulan lahir di Garut pada 23 Agustus 1979. Karir Mulan sendiri juga dimulai dengan bernyanyi dari kafe ke kafe di Bandung hingga kemudian bergabung bersama Maia Estianty melalui duo grup Ratu.

4. Aura Kasih

instagram.com/aurakasih
instagram.com/aurakasih

Meski terlahir di Bandung dan berdarah Sunda namun nyatanya Aura Kasih pernah mengikuti Miss Indonesia mewakili provinsi Lampung. Menanggapi hal tersebut, Aura Kasih mengaku bahwa dirinya masih tetap berdarah Sunda namun hal itu tak menutup kemungkinan dirinya untuk belajar budaya suku lain.

5. Tata Janeeta

instagram.com/tatajaneetaofficial
instagram.com/tatajaneetaofficial

Penyanyi yang melejit namanya lewat grup Dewi Dewi dan Mahadewi ini juga orang Sunda asli lho. Tata lahir di Bandung, 18 September 1982. Sejak muda Tata memang sudah mengasah suara merdunya dengan menjadi penyanyi di kafe hingga mengikuti audisi Indonesian Idol. Tata sendiri juga sering menulis lirik-lirik lagu dalam bahasa Sunda lho.

6. Rianti Cartwright

instagram.com/riantic
instagram.com/riantic

Jika melihat wajah Rianti mungkin kamu akan berpikir jika dia keturunan bule. Yup Rianti memang punya darah bule dari ayahnya, namun juga memiliki darah Sunda dari mamanya. Wanita kelahiran Bandung, 22 September 1983 ini juga sering mendapat peran gadis Sunda.

7. Anisa Rahma

instagram.com/anisarahma_12
instagram.com/anisarahma_12

Gadis kelahiran Bandung, 12 Oktober 1990 ini juga merupakan orang Sunda. Karirnya dimulai dengan bergabung bersama girlband Cherrybelle. Memiliki senyum yang manis membuatnya dengan mudah menarik para fans. Sayang setelah dua tahun bersama Cherrybelle, Anisa memutuskan keluar karena fokus kuliah. Kini Anisa masih wira-wiri di dunia hiburan sebagai penyanyi solo dan bintang film.

8. Melody JKT48

instagram.com/jkt48melodynl
instagram.com/jkt48melodynl

Kamu yang mengikuti twitter Melody JKT48 pasti sadar deh kalau kapten JKT48 ini sering nge-tweet pakai bahasa Sunda. Yup, Melody sendiri merupakan orang asli Sunda yang lahir di Bandung 24 tahun silam. Melody sendiri juga dikenal sangat bangga dengan bahasa Sunda, bahkan terkadang mengajari Haruka member Jepang pakai bahasa Sunda juga.

9. Yura Yunita

instagram.com/yurayunita
instagram.com/yurayunita

Penyanyi yang ngetop lewat lagu Cinta dan Rahasia juga orang Sunda asli lho. Bahkan ada lagunya yang memakai bahasa Sunda berjudul Kataji. Menurut Yura, lagu Kataji merupakan kata yang diambil dari bahasa Sunda dengan arti terpikat atau terkagum. Alasannya membuat lagu berbahasa Sunda adalah wujud kecintaannya untuk daerah kelahirannya yakni Bandung.

Gimana? Setelah melihat gadis-gadis Sunda bikin hatimu berdesir gak? Kalau iya segera deh cari calon orang Sunda…

Source: IDNtimes.com

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

EmoticonEmoticon

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.