Ayo Tebak, Kenapa Mobil Penumpang Punya Empat Roda?

Jannet 13.41
Foto: Agung Pambudhy

Sadar tidak sadar, sepertinya kita sepertinya tidak bisa lepas dari sebuah kendaraan baik motor ataupun mobil. Namun Otolovers pernah coba berpikir tidak, kenapa mobil memiliki empat roda? Ayo, kenapa coba?

Mungkin akan banyak sekali jawaban dari Otolovers pastinya, tapi yang pasti pertanyaan ini biasanya keluar dari mulut anak kecil dan membuat kita agak panik menjawabnya. Karena besar kemungkinan dari kita semua menjawab seadanya.

Nah kali ini, seperti yang dikutip drivespark, Senin (26/12/2016), ada satu jawaban yang bisa menjadi referensi, kenapa mobil memiliki 4 roda. Rupanya mobil penumpang tercipta memiliki 4 roda, tidak lepas dari distribusi berat. Layaknya kursi atau meja, benda mati ini juga memiliki empat elemen penguat.

Dipilihnya mobil dengan roda empat, agar beban ditopang bersamaan di empat titik sehingga bisa seimbang dengan baik. Pikirkan persegi atau persegi panjang. Berapa banyak titik akhirnya, pasti empat.

Lalu bagaimana dengan kendaraan komersial yang memiliki lebih dari empat roda? Hal ini tetap saja berbentuk persegi atau persegi panjang, namun di titik-titik ujung rodanya akan lebih kuat dan seimbang.

Bagaimana Otolovers, kira-kira masuk akal tidak?

Source: detikcom

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

EmoticonEmoticon

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.