7 Tips Foto Kembang Api Keren dengan Smartphone di Malam Tahun Baru 2017

Jannet 09.41
7 Tips Foto Kembang Api Keren dengan Smartphone di Malam Tahun Baru 2017
Tips memfoto kembang api di malam hari lewat smartphone ini memungkinkan kamu mendapatkan hasil foto keren. Cocok untuk kamu upload di beragam media sosial.

Hal yang biasa dilakukan pada saat perayaan tahun baru adalah menyalakan kembang api. Pada malam tahun baru, terdapat beragam kembang api keren yang sayang sekali jika kita tidak bisa mengabadikannya.

Menghasilkan foto kembang api yang keren bukan hanya bisa dilakukan lewat kamera DSLR atau Mirrorless. Saat ini sudah tersedia beragam smartphone dengan kamera terbaik yang cocok dan tidak bikin kita ribet saat foto kembang api di malam hari.

Tips Memotret Kembang Api dengan Smartphone

Untuk kamu yang ingin mengabadikan momen langka kembang api di malam tahun baru hanya menggunakan smartphone, JalanTikus punya tips yang bisa kamu lakukan.

Tips memfoto kembang api di malam hari lewat smartphone ini memungkinkan kamu mendapatkan hasil foto keren sehingga cocok untuk kamu pamerkan di beragam media sosial.

Berikut adalah tips memotret kembang api lewat smartphone.

1. Pakai Tripod

Tips Foto Kembang Api 1

Menggunakan tripod adalah hal utama yang harus kamu lakukan saat memotret kembang api menggunakan smartphone. Dengan menggunakan tripod, tentu smartphone kamu lebih stabil, tidak blur, dan foto yang dihasilkan akan lebih baik daripada tidak pakai tripod.

2. Aktifkan Self-Timer

Tips Foto Kembang Api 2

Self-timer juga perlu kamu aktifkan sebelum memotret kembang api di malam hari. Hal ini ditujukan untuk mengurangi getaran akibat menekan layar smartphone atau menekan tombol shutter.

3. Jangan Pakai Flash

Tips Foto Kembang Api 3

Penggunaan flash untuk memotret kembang api sangat tidak dianjurkan. Flash pada smartphone tidak mampu menjangkau jarak yang jauh. Dengan menggunakan flash, besar kemungkinkan cahaya kembang api di langit justru tidak terlihat.

4. Gunakan Mode Kembang Api

Tips Foto Kembang Api 4

Saat ini terdapat beragam fitur menarik pada kamera smartphone yang bisa digunakan untuk memotret kembang api. Salah satu fitur yang bisa digunakan adalah 'Kembang Api' atau Fireworks.

Lewat fitur tersebut, smartphone secara otomatis bisa mendeteksi cahaya kembang api yang terlihat di langit. Umumnya fitur kembang api akan mengambil cahaya lebih lama. Jadi pastikan kamu menggunakan tripod untuk menghasilkan foto lebih maksimal.

5. Gunakan Mode Low Light

Tips Foto Kembang Api 5

Jika smartphone yang kamu gunakan tidak memiliki fitur kembang api, kamu juga bisa menggunakan fitur low light sebagai gantinya.

Fungsi dari fitur low light ini tentu saja untuk memastikan smartphone kamu tetap dapat mengambil gambar dengan hasil yang terang walaupun kondisi cahaya sekitar objek gelap.

Fitur low light ini akan sangat membantu kamu dalam menghasilkan foto kembang api yang keren di malam hari menggunakan smartphone.

6. Jangan Pakai Zoom

Tips Foto Kembang Api 6

Karena kembang api diledakkan di langit yang tinggi, banyak orang menggunakan zoom untuk mengambil gambarnya. Padahal saat menggunakan zoom, hasil gambar biasanya pecah dan noise yang dihasilkan lebih banyak.

Sebisa mungkin kamu jangan menggunakan zoom saat memotret kembang api di malam hari. Kecuali jika smartphone kamu memiliki fitur Optical Zoom, bukan Digital Zoom.

7. Foto Sebanyak-banyaknya

Tips Foto Kembang Api 7

Jika semua tips di atas sudah kamu lakukan, selanjutnya kamu hanya perlu foto kembang api sebanyak-banyaknya. Dengan begitu, kamu bisa memilih mana foto yang bagus dan cocok untuk di-upload di medsos.

Itulah beberapa tips untuk menghasilkan foto kembang api di malam tahun baru yang bisa kamu lakukan. Pastikan kamu memiliki sebuah smartphone dengan kamera mumpuni untuk menghasilkan foto yang lebih maksimal.

Sebelum foto juga pastikan baterai smartphone dalam keadaan penuh dan siap untuk mengambil foto hingga acara kembang api selesai.

Selamat Tahun Baru 2017!

Source: Jalantikus.com

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

EmoticonEmoticon

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.