™ Ini Kuncinya Penggusuran di Bukit Duri Tanpa Ribut-ribut,

Jannet 07.59
Penggusuran di Bukit Duri Tanpa Ribut-ribut, Ini Kuncinya
Penggusuran bangunan di bantaran Kali Ciliwung di Kelurahan Bukit Duri, Jakarta Selatan. (Photo :VIVA.co.id/M Ali Wafa)

(ren) Pak?' Waktu itu belum jadi bangunannya tapi sudah semangat untuk berubah," kata Tri. Sebelum itu ada yang nanya 'boleh langsung pindah ke sana, Kita ajak mereka ke sana. "Kita undi sebelum puasa.

Warga akhirnya bersedia pindah dan menempati rusun. Pihaknya juga berusaha membawa warga ke rumah susun Rawa Bebek tempat warga direlokasi untuk melihat kondisi bangunan dan lingkungannya.

pemerintah juga memberikan gambaran ke depan bagaimana kehidupan warga yang akan menjadi lebih baik karena tak lagi berada di bantaran kali. dilanjutkan dengan sosialisasi kepada warga, Selain pendekatan yang dilakukan selama dua tahun,

Mereka mesti sadar itu," lanjut Tri. tidur enggak nyenyak karena nyamuk. mau sampai kapan kebanjiran, Masa mau terus di sini, harus berjuang lah. "Saya bilang hidup ini penuh perjuangan, Pihaknya juga memberikan motivasi kepada warga agar dapat hidup lebih baik.

Selasa 11 Juli 2017. masyarakat juga menyambut baik," kata Tri, "Kalau pemerintah sendiri kan enggak bisa, Pihaknya juga melibatkan peran serta masyarakat sekitar dan berusaha memberikan penjelasan secara halus kepada warga.

termasuk dengan tak henti-hentinya sosialisasi. Salah satunya pendekatan kepada warga, ada beberapa hal yang membuat warga menerima penggusuran kali ini. Tri Kurniadi, Menurut Wali Kota Jakarta Selatan,

apa yang menyebabkan penggusuran kali ini berjalan lancar? Lalu, Warga tampak telah menerima kebijakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Aksi penolakan dan perlawanan yang kerap terjadi saat terjadi penggusuran tak terlihat di Bukit Duri.

Penggusuran di Bukit Duri hari ini pun terbilang lancar. Jakarta Timur. Kecamatan Cakung, kini telah direlokasi ke Rumah Susun Rawa Bebek di Pulogebang, Jakarta Selatan, VIVA.co.id – Penghuni bantaran kali Ciliwung di Bukit Duri,


Source: VIVA.CO.ID

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

EmoticonEmoticon

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.